Rapat Kerja Distrik (RAKERDIS) Ormas GMBI Distrik Purwakarta Tahun 2023

PURWAKARTRA – 12 September 2023 pukul 09.00 WIB bertempat di Aula Gedong Sigrong Jln. Siliwangi, Kel Nagri Kidul Kec/Kab Purwakarta telah dilaksanakan giat Rapat Kerja  Distrik (Rakerdis) Ormas GMBI Distrik Purwakarta dengan tema “ TRANSFORMASI LSM GMBI Dalam Rangka Bela Negara Peningkatan Kapasitas dalam Kapabilitas Kader LSM GMBI Distrik Purwakarta” yang bertujuan untuk mengoptimalisasikan kemitraan dalam kolaburasi secara pentahelix. Adapun penanggung jawab rapat ini  yaitu H.Elan Sofyan, SE, rapat ini dihadiri oleh Hj Anne Ratna Mustika SE (Bupati Purwakarta), Syarif Hidayat (Mewakili Kejari), Yudi Tahyudin (Sekjen/Panglima DPP LSM GMBI) , Asep (Ketua LSM GMBI Distrik Karawang, Adam (Ketua LSM GMBI Distrik Subang), Jakaria (Ketua Ormas LMP), H. Duduy Abdullah (Ketua LSM Laskar Komandan DPD Pwk), H. Dadang Haryanto (Ketua LSM Laskar NKRI), Eki Oktavia Gunawan ST (Ketua Ormas Grib Jaya), Tedi Sutardi (Ketua LSM GPRI), H. Koko (Ketua Ormas Pagar Nusa), Asep Kurnia Pafet (Sekjen Ormas PP), Para Ketua KSM LSM GMBI , Para anggota LSM GMB, total yang hadir sekitar 500 orang. 
 
Dalam sambutan yang disampaikan oleh H. Elan Sofyan SE (Ketua LSM GMBI Distrik Purwakarta) mengucapkan  terimakasih kepada Bupati Purwakarta, juga tamu undangan yang telah meluangkan waktu hadir dalam rapat distrik GMBI ini, dan dalam sambutannya menyampaikan bahwa GMBI lengkap hadir dari seluruh Kabupaten Purwakarta dengan semangat membara yang terdiri dari berbagai sektor berkumpul bersama dikegiatan ini, dengan mengusung Tema kali ini yaitu “ Transformasi LSM GMBI dalam rangka Bela Negara peningkatan kapasitas dan kapabilitas”. 
 
Dalam kesempatan tersebut H.Elan menyampaikan bahwa GMBI akan menciptakan pemimpin yang mau  melakukan kolaborasi dengan LSM lain dan unsur terkait dengan cara yang lebih efektif, Walaupun saat ini kita ketahui bahwa kedepanya penuh dengan tantangan. Semangat untuk menjalankan tranasformasi harus terus digelorakan untuk menuju perubahan ujarnya.

Hj Anne Ratna Mustika SE (Bupati Purwakarta) dalam sambutannya menyampaikan ucapkan terimakasih atas peran serta GMBI dalam pembangunan di Purwakarta. Dalam sambutannya Anne menyampaikan bahwa hadirnya orang bermigrasi berpengaruh di Kab. Purwakarta, dan  sementara data orang yang bermigrasi ke Kab. Purwakarta ini lebih besar dari angka kelahiran di Purwakarta ini bisa kita lihat karena mereka berdatangan karena daya tarik industri. 
 
Dalam kesempatan tersebut Anne menambahkan bahwa Purwakarta memberikan kemudahan dalam perijinan tanpa melanggar aturan yang berlaku dan bahkan Purwakarta menjadi Pilot Project terkait hal tersebut. komitmen itu diharapkan harus berdampak positif untuk masyarakat  Purwakarta dan Alhamdulillah investasi terus masuk ke Purwakarta melebihi dari yang ditargetkan.( yn )  

Postingan Lainnya