Kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Konferensi Tahunan WGWC 2024 di Kabupaten Purwakarta

Kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Konferensi Tahunan WGWC 2024 di Kabupaten Purwakarta

Pada hari Kamis tgl 21 Maret 2024 pukul 10.30 WIB bertempat di Aula Wikara 2 BKAD Kabupaten Purwakarta Jl. Gandanegara No. 25 Kel. Sindangkasih Kec/Kab. Purwakarta dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Konferensi Tahunan WGWC 2024 di Kabupaten Purwakarta dengan Tema _*Perempuan, Agensi dan Pemberdayaan Dalam Melawan Ekstremisme Kekerasan*_. Rakor dipimpin Yus Djunaedi Rusli, SSTP, M.Si (Kaban Kesbangpol Kabupaten Purwakarta) dihadiri l/k 15 orang, antara lain :  Tin Sumartini, SE, Kp. MM (Asda III Bidang Administrasi Umum), Yogi K (Sekretaris Disporaparbud) ,  Usep (Kabag Umum Setda) ,  Bambang W Atmoko, SH, MH (Kasi Wasnas & P. Konflik Kesbangpol) ,  Khariroh Makmunah (Ketua Pelaksana Konferensi WGWC) ,  Ghufron (Perwakilan WGWC),  Sri M (Perwakilan WGWC) ,  Vivi Normasari (Perwakilan WGWC), Neny A (Perwakilan WGWC), Rachmawati (Perwakilan DinsosP3A), Rita Utami (Perwakilan Dispusda)
Dalam giat ini Yus Djunaedi Rusli, S.STP, M.Si (Kaban Kesbangpol Kabupaten Purwakarta) memberikan sambutannya “ Acara hari ini sangat penting, persiapan untuk acara 5-6 Mei 2024 yaitu agenda yang diselenggarakan kolaborasi antara WGWC dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta. Ini diselenggarakan bersifat nasional dan Purwakarta sebagai tuan rumah dan harus menjadi tuan rumah yang baik sesuai dengan kemampuan teknis. Giat ini dilaksanakan di Hotel Harper pada tanggal 5-6 Mei 2024.  Untuk Konferensi nasional ini sifatnya penting untuk membahas ekstrimisme tidak memungkinkan untuk diselenggarakan di Bale Yudistira.  Kegiatan akan dihadiri sekira 200 orang, kami akan coba tangkap karena sifatnya kolaborasi kita juga akan menerangkan terkait Purwakarta terutama dari Bidang Pariwisata kepada tamu yang hadir. Karena ini berbicara dengan Gender, agar dilibatkan organisasi perempuan yang ada di Purwakarta untuk dihadirkan juga”kata Yus.
 Khariroh Makmunah (Ketua Pelaksana Konferensi WGWC) turut memberikan paparannya tentang WGWC “  WGWC adalah salah satu konsorsium masyarakat sipil dan WGWC sebagai gerakan yang menjadi hubungan bersama untuk tujuan penguatan kesetaraan gender, penguatan luar Jawa, membangun pemulihan bersama. Intinya kami mengajak kolaborasi untuk menyelenggarakan konferensi ini dan kami ingin memberikan kesempatan kepada Pemkab Purwakarta untuk mengenalkan Purwakarta untuk skala nasional. Kami juga ingin memberikan dukungan kepada Purwakarta untuk implementasi RAD PE ini karena RAD tidak hanya formalitas akan tetapi juga untuk penanggulangan kedepan seperti apa. Ada 28 Organisasi masyarakat sipil yang ikut membantu mendukung kegiatan konferensi WGWC ini.  Untuk Informasi registrasi peserta tersebar melalui medsos, pendaftaran dibuka hingga 10 April 2023, kuota 200 orang untuk keseluruhan (termasuk peserta, speaker dan moderator) antara lain 68 orang dari WGWC, 20 undangan donor & embasy, 40 undangan Pemkab, narasumber diluar WGWC 22 orang dan Publik 50 orang. Tempat Pariwisata yang akan dikunjungi oleh peserta Konferensi WGWC antara lain Diorama Nusantara, Bale Indung Rahayu dan Sentra Keramik Plered menggunakan mobil Kidang Pananjung. Sebagai informasi untuk undangan VIP (Unsur Kementerian, Pj. Gubernur dan Pj. Bupati) akan hadir pada tanggal 6 Mei 2024 pada saat pembukaan”ujar Khariroh.


Postingan Lainnya